Ketika Anthony Wong Divonis Cuma Hidup Setahun Lagi

Ketika Anthony Wong Divonis Cuma Hidup Setahun Lagi

Jakarta – Anthony Wong merupakan aktor veteran dari Hong Kong. Tampangnya gak asing dilihat penonton Indonesia karena berbagai filmnya populer di sini sejak era 90-an.

Deretan penghargaan diterimanya, sampai yang paling menonjol adalah Golden Horse Best Actor Award 2022. Dia memenangkan award itu setelah tampil dalam film The Sunny Side of The Street.

Tapi gara-gara peran itu juga, Anthony Wong kini sakit keras, duh!

Anthony Wong yang kini berusia 62 tahun, mengalami masalah kesehatan setelah menderita kolesterol tinggi. Dia juga menderita kardiovaskular, sebuah kondisi di mana terjadi penyempitan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Karena pendalaman peran di film tersebut, Anthony Wong yang tampil sebagai sopir taksi di film tersebut, harus menambah berat badannya. Anthony melakukan transformasi yang cukup besar buat film tersebut. Rambutnya beruban, janggutnya panjang, dan perut yang buncit.

Setelah memainkan peran tersebut, Anthony merasa kesehatannya menurun, bahkan mengalami kesulitan berjalan.

Dokternya memperingatkan kondisi tersebut serius. Bahkan menurutnya, dokter bilang dia bakal meninggal dalam waktu satu tahun kalau gak menjalani operasi.

Anthony Wong juga diminta segera naik meja operasi sebelum risikonya bertambah besar. Meski sudah diperingatkan dokter, Anthony tampak cukup tenang dengan kondisinya, bahkan gak anggap ucapan dokter itu serius.

“Dokter mengatakan untuk melakukan operasi ketika risikonya rendah. Dokter mengatakan saya akan mati dalam waktu satu tahun jika saya tak menjalani operasi. Tapi sekarang sudah satu setengah tahun, dan saya masih hidup,” kisahnya.

Aktor tersebut lebih memilih melakukan berbagai hal dengan cara alami dan saat ini sedang berusaha menurunkan berat badan melalui olahraga. Menurutnya saat ini, tubuhnya akan terasa sakit ketika berhenti berolahraga selama beberapa hari.

Dia juga lebih memilih untuk memanjakan diri dengan asupan makanan yang sehat dan gak mandi selama lebih dari 10 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *