Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Pelajaran dari Hyundai Creta Penyek Ketimpa Kontainer Truk Gagal Nanjak

Pelajaran dari Hyundai Creta Penyek Ketimpa Kontainer Truk Gagal Nanjak

Jakarta – Hyundai Creta penyek usai tertimpa kontainer truk trailer yang terguling. Ini pelajaran yang bisa diambil dari insiden tersebut.

Viral di media sosial video yang menampilkan Hyundai Creta penyek dalam posisi tertimpa kontainer dari truk trailer. Terlihat, Hyundai Creta berpelat B 2192 UYG itu hancur dan nyaris rata saat tertiban kontainer. Beruntung, pengemudi di dalamnya selamat.

Dikutip, polisi menyebut kecelakaan terjadi lantaran truk kontainer kehilangan tenaga saat melaju di Jalan Kamal Muara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Total ada tiga kendaraan terlibat kecelakaan. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa terjadi pada Kamis (13/6/2024) pukul 11.00 WIB

“Pada saat melaju kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak sehingga kendaraan trailer mundur dan menyerempet kendaraan Mitsubishi Triton F-8739-MA pengemudi saudara APH,” kata Edy.

Saat itu, pengemudi Triton masih berhasil menghindar. Namun nahas truk itu malah menyeret Hyundai Creta hingga akhirnya tertimpa peti kemas. “Kendaraan trailer menabrak dan menyeret (menimpa) kendaraan minibus Hyundai yang berada di belakangnya,” ujarnya.

Dari insiden itu ada satu pelajaran penting yang bisa diambil, khususnya saat berkendara di belakang truk. Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengingatkan agar para pengendara harus selalu menjaga jarak aman apalagi saat berada di belakang kendaraan besar seperti truk.

“Karena kita tahu banyak bahayanya jika berada di dekat truk, blindspotnya besar dan sering kali gagal nanjak dan melorot mundur saat di tanjakan dan juga sebaliknya di turunan,” ungkap Sony saat dihubungi detikOto, Kamis (13/6/2024).

Soal jaraknya kata Sony bergantung pada panjang dan sudut tanjakan yang dilintasi. Namun sebisa mungkin pastikan truk memang sudah sampai di ujung tanjakan barulah melintasi jalur tersebut.

“Jadi tegasnya berbahaya jika berada di belakang truk saat tanjakan dan juga bahaya jika berada didepan truk saat turunan dan pada posisi tersebut biasakan selalu melihat kondisi pergerakan truk,” pungkas Sony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *