Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Kondisi Hyundai Creta Tertimpa Kontainer Truk: Remuk, Nyaris Gepeng

Kondisi Hyundai Creta Tertimpa Kontainer Truk: Remuk, Nyaris Gepeng

Jakarta – Kondisi Hyundai Creta yang tertimpa kontainer truk mengenaskan. SUV itu gepeng dan nyaris rata dengan tanah.

Hyundai Creta tertimpa kontainter truk trailer di Penjaringan, Jakarta Utara. Kondisi Creta yang tertiban truk itu pun terlihat cukup mengenaskan. Sebagaimana terlihat dalam video yang beredar di sosial media, SUV lima penumpang keluaran Hyundai itu remuk.

Pintu belakang hancur, namun masih terlihat pelat nomor B 2192 UYG. Kondisi pintu patah dan bagian roda hanya tersisa pelek yang masih terlihat utuh. Mobil benar-benar sudah tak berbentuk lagi. Beruntung dari insiden itu tak ada korban jiwa. Pengemudi Creta dalam kondisi selamat.

“Akibat dari kecelakaan, lalu lintas tersebut pengemudi saudara D mengalami luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” ungkap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto dikutip detikNews.

Diungkap Edy, kecelakaan itu terjadi lantaran truk kontainer kehilangan tenaga saat melaju di Jalan Kamal Muara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Total ada tiga kendaraan terlibat kecelakaan.

“Pada saat melaju kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak sehingga kendaraan trailer mundur dan menyerempet kendaraan Mitshubishi Triton F-8739-MA pengemudi saudara APH,” kata Edy.

Saat itu, pengemudi Triton masih berhasil menghindar. Namun nahas truk itu malah menyeret Hyundai Creta hingga akhirnya tertimpa peti kemas.

“Kendaraan trailer menabrak dan menyeret (menimpa) kendaraan minibus Hyundai yang berada di belakangnya,” ujarnya.

Berkendara di belakang truk memang harus ekstra waspada. Dimensi truk yang besar membuatnya blindspot juga makin besar. Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengingatkan agar para pengendara harus selalu menjaga jarak aman apalagi saat berada di belakang kendaraan besar seperti truk.

“Karena kita tahu banyak bahayanya jika berada didekat truk, blindspotnya besar dan sering kali gagal nanjak dan melorot mundur saat ditanjakan dan juga sebaliknya di turunan,” ungkap Sony.

“Nggak ada rumus lain selain jaga jarak aman, berapa meter? Tergantung panjang dan sudut tanjakan, usahakan truk tersebut sudah ada di table top atau ujung tanjakan yang rata baru kendaraan di belakangnya mengikuti,” urai Sony.

https://dna.engr.latech.edu/-/bet4d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *